Senin, 26 September 2016

bagaimana cara perawatan pada laptop atau notebook agar awet dan tahan lama

assalamuallaikum wr wb.
Selamat malam, terima kasih sudah mampir di Indahnya berbagi , kali ini saya akan memberikan tips  tentang cara perawatan laptop atau notebook agar awet dan tidak mudah rusak.
laptop atau notebook adalah suatu perangkat yang saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk mempermudah kita dalam mengelola data dan lain-lain. Akan tetapi kita sering menggunakan laptop atau notebook dengan cara yang kurang benar sehingga itu akan membuat laptop kita mudah atau rentan rusak sewaktu-waktu. Dan kalau sudah rusak kebayang dong bagaimana repotnya, waktu akan terbuang anda  harus bulak-balik ke tukang servis, belum lagi data-data penting  yang ada didalam laptop atau notebook kita baik yang sedang dikerjakan atau yang sedang dibutuhkan. awetnya laptop atau notebook itu tergantung  pada pemakaian kita sehari-hari.
berikut adalah tips bagaimana perawatan pada laptop atau notebook
1. Hindari laptop atau notebook terhadap beban berat, terkadang kita lupa kalau di dalam tas, kita membawa laptop dan barang-barang lainnya yang terkadang bebannya cukup  berat dan kita kadang menaruh tas kita dengan posisi terbalik sehingga beban dari barang tersebut berada di atas laptop atau notebook, yang dikhawatirkan adalah Lcd nya bisa tergores atau pecah.
2.Kurangi cahaya pada lcd nya, selain untuk menjaga mata anda dengan mengurangi cahaya akan menghemat penggunaan baterai.
3.Jangan terlalu mudah untuk mengunduh software dari internet karna bisa jadi didalam software tersebut bisa jadi terdapat virus. saya sarankan mending beli atau minta kepada teman saja.
4.Seriing bersihkan laptop atau notebook anda dari debu yang menempel
5.Perhatikan suhu ,,,banyak pemilik laptop yang tidak memperhatikan suhu pada laptop mereka. Padahal suhu yang tinggi merupakan salah satu penyebab overheat pada laptop. khususnya ketika sedang memainkan game. saya sarankan agar anda menggunakan cooling pada saat menggunakan laptop.


mungkin sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat..mencegah lebih baik daripada memperbaiki...

0 komentar:

Posting Komentar