Selasa, 27 September 2016

membeli laptop sesuai kebutuhan

Assalamuallaikum wr wb.
Ketemu lagi dengan Indahnya Berbagi semoga para pembaca tidak bosan ya hehehe,,, Indahnya Berbagi kali ini akan memberikan tips membeli laptop sesuai kebutuhan anda.
Dizaman sekarang laptop merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting mengingat dengan seiring majunya teknologi laptop bisa mempermudah kita dalam mengerjakan pekerjaan kita. dan terkadang anda mungkin bingung ketika ingin membeli laptop, sering kali kita membeli laptop tanpa mengetahui kebutuhan anda dan setelah membeli anda merasa menyesal karna performa laptop anda tidak sesuai dengan harapan anda, untuk itu kenali dulu kebutuhan anda, untuk mengerjakan apa laptop anda nanti.


1. uang.

Anda ingin membeli laptop namun anda terbentur masalah uang, ya sudah bukan suatu rahasia lagi kendala uang merupakan masalah yang paling utama, biasanya anda akan mengatakan "dengan uang segini bisa dapat laptop apa ya?" jika uang anda pas-pasan ya saya sarankan pilihlah brand lokal. Biasanya brand lokal dibanderol dengan harga yang lebih rendah dari brand internasional. Jangan dilihat dari harganya  brand lokal biarpun harganya lebih rendah namun spesifikasinya tidak kalah dengan laptop brand internasional. sebenarnya brand lokal yang sering kita pandang sebelah mata ternyata memiliki sparepart dengan pabrikan yang sama seperti sparepart brand internasional. hardware, prosesor, chipset, memory dan harddisk yang terdapat didalamnya memiliki merk yang sama dengan brand internasional.

2. Kebutuhan.

Sebaiknya kenali dulu  kebutuhan anda sebelum membeli. Jika anda seorang pekerja kantoran, maka laptop dengan spesifikasi yang terbilang biasa pun sudah cukup. jika anda membeli laptop untuk bermain game, maka spesifikasi yang ditekankan adalah laptop yang memiliki kartu grafis yang mumpuni seperti nVidia atau AMD Radeon. Sedangkan jika anda bergerak dalam bidang grafis seperti grafis designer dan video editor, spesifikasi yang biasa-biasa tidak akan mencukupi. Anda haruslah memilih laptop dengan spesifikasi tinggi terutama prosesor, memori dan kartu grafis yang berkualitas.




3. Merk.

Biasanya orang-orang yang membeli laptop berdasarkan merk adalah orang-orang yang fanatik terhadap suatu merk dan mereka percaya dengan merk yang mereka pilih memiliki keunggulan tertentu. Dan biasanya merk-merk luar akan menjadi kepercayaannya, namun jangan salah merk luar biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan.

4. Spesifikasi.


Lihat terlebih dahulu spesifikasinya dan coba sesuikan dengan kebutuhan anda.  Anda bisa mengetahui jenis prosesor, chipset grafis, memori, harddisk dan kelengkapan lainnya dari internet tinggal lakukan pencarian dan kunjungi  website resminya  yang berkaitan, biasanya tertera spesifikasi yang lengkap.




nah gimana semoga tips dari saya setidaknya tidak membuat anda bingung ketika ingin membeli laptop ya, intinya c kenali dulu kebutuhan anda baru deh bebas menentukan mau beli laptop yang seperti apa ,,
ok sekian dulu tips dari Indahnya Berbagi semoga bermanfaat. Dan tunggu tutorial atau tips - tips lannya.

0 komentar:

Posting Komentar