Selasa, 11 Oktober 2016

membayar listrik dengan cara online

Asslammuallaikum wr wb
Selamat malam teman- teman indahnya berbagi, semoga dimalam hari ini anda dalam keadaan sehat walaupun cuaca sedang tidak menentu. ok pada malam hari ini kita akan membahas mengenai pembayaran listrik secara online, bagi anda yang tidak mempunyai waktu untuk pergi membayar listrik rumah anda, jangan khawatir kita akan memberikan cara pembayaran listrik secara online. ada 3 metode pembayaran yang akan saya sampaikan karna cara ini sangat simple dan mudah dan bagi anda yang belum mengetahui caranya tenang saja caranya sangat mudah dan simple. berikut ulasannya
mbayar tagihan listrik semakin dipermudah dapat melalui internet dengan menggunakan layanan internet banking, anda bisa datang langsung ke loket pembayaran listrik yang banyak tersebar, dan bisa membayar langsung lewat ATM. Cara membayar listrik lewat ATM saat ini menjadi salah satu yang paling praktis karena tidak perlu lagi ke loket pembayaran listrik yang biasanya harus antri. Cara membayar tagihan listrik dengan menggunakan ATM memang sangat efisien dan bisa menghemat waktu dan tenaga. Berikut ini beberapa cara pembayaran listrik secara online:

1. Cara Pembayaran Tagihan Listrik PLN Online Via SMS

Dalam hal ini pembayaran bisa dilakukan lewat SMS. Dalam hal ini Anda sudah harus menggunakan layanan SMS banking dari bank yang bekerjasama dengan PLN, seperti Bank Mandiri, BNI, atau BRI. Sebagai contoh, berikut langkah-langkah membayar tagihan listrik PLN lewat SMS Banking Bank Mandiri:

Pilih Message pada Menu Ponsel
Pilih Compose SMS
Ketik BYR PLN <kode rek> <12 digit ID pelanggan> contoh : BYR PLN 1 547300351523 , dan ketik nomor tujuan SMS (to) : 3355
Konfirmasi transaksi
Ketik kombinasi PIN yang diminta dan kirim kembali ke 3355, contoh : PIN 654321 dan PIN yang diminta adalah PIN ke 6 dan ke 2, maka ketik : 15
Konfirmasi transaksi berhasil
Untuk cara membayar listrik PLN dari bank lain, silahkan cek di situs bank yang bersangkutan.

2. Cara Pembayaran Tagihan Listrik PLN Online Via Internet Banking

Pembayaran tagihan listrik PLN dapat dilakukan dengan mudah secara online melalui internet banking. Misalnya melalui BRI internet banking, syaratnya Anda harus memiliki akun BRI internet banking yang aktif, bisa juga via bank lain yang bekerjasama dengan PLN dengan cara yang sama. Jika belum memiliki akun BRI internet banking, silakan terlebih dahulu di Kantor Bank BRI. Bila sudah memiliki akun BRI internet banking ikuti langkah-langkah berikut ini:

Login Ke Website BRI Internet Banking.
Buka situs BRI Internet banking dengan alamat https://ib.bri.co.id, lalu login dengan cara memasukkan user name, password dan kode verifikasi yang ada, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Masuk Ke Menu Pembayaran Tagihan Listrik
Klik menu utama Pembayaran & Pembelian yang terdapat di barisan atas
Klik menu Pembayaran Tagihan di samping kiri
Klik menu Listrik
Masukan nomor IDPEL rekening PLN
Pilih dari daftar jika anda sudah pernah menyimpan IDPEL ke dalam daftar atau Pilih tujuan pembayaran dan isi IDPEL jika anda ingin memasukkan IDPEL secara manual.
Jika anda ingin menyimpan nomor IDPEL ke daftar maka centang tanda "klik di sini untuk menyimpan IDPEL ke daftar anda" Isi di kotak "simpan dengan sebutan/nama" misalnya rekening PLN rumah atau kantor.
Tekan kirim
Konfirmasi Pembayaran Tagihan Listrik
Masukan password BRI internet banking anda
Masukan kode mToken
Klik kirim
Jika Anda belum memiliki mToken yang aktif maka klik link permintaan mToken, tunggu sebentar sampai ada SMS dari BRI yang mengirimkan mToken, pastikan Anda memiliki pulsa minimal 1000 rupiah, karena permintaan mToken biasanya dikenai biaya sebesar Rp 500 rupiah. 1 SMS mToken berisi 5 kode yang dapat digunakan.
Transaksi Pembayaran Tagihan Listrik Berhasil (Jika pembayaran telah berhasil dibayar, maka akan di tampilkan halaman struk pembayaran tagihan listrik).
Logout
Pastikan untuk klik menu logout (di pojok kanan atas) setelah Anda melakukan transaksi internet banking untuk keamanan akun Anda.

3. Cara Pembayaran Tagihan Listrik PLN Online Via ATM

Bagi Anda yang ingin membayar tagihan listrik bulanan, sebelum menuju ATM untuk membayar tagihan listrik, sebaiknya cek dahulu jumlah tagihan yang harus dibayar, dengan cara ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Siapkan kwitansi atau nomor IDPEL.
Pilih menu pembayaran.
Pilih Listrik/PLN.
Pilih Listrik pasca bayar.
Masukkan 12 digit nomor id pelanggan/IDPEL.
Akan muncul semua informasi baik nama pelanggan dan jumlah yang harus anda bayar ditambah biaya administrasi, biasanya 3 ribu.
Terakhir tinggal klik bayar.
mudahkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan terima kasih.
baca juga artikel mengenai :domain dan hosting adalah
bahan alami untuk membersihkan wajah
macam-macam tanaman dekorasi dan manfaatnya

0 komentar:

Posting Komentar